Kekurangan dan Kelebihan Atap Baja Ringan

Memiliki rumah yang bagus dan indah adalah keinginan semua orang. Tak salah jika banyak orang yang mencari informasi mengenai pembuatan rumah yang bagus, dimulai dari lokasi, material dalam pembangunan serta biaya yang harus dikeluarkan. Dan yang akan kita bahas kali ini adalah berhubungan dengan atap bangunan.

Seperti yang kita ketahui bahwa atap distributor baja ringan sedang banyak dibicarakan karena memiliki banyak keunggulan. Namun untuk setiap keunggulan tetaplah memiliki kelemahan dan kekurangan yang mungkin dapat menyebabkan resiko. Maka dari itu Rumah adalah tempat untuk berlindung dan beristirahat jadi dalam pembangunannya haruslah melalui perencanaan yang tepat dan akurat.

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan Atap Baja Ringan ;

Kekurangan

  • Mudah Terbawa Angin

Atap baja ringan sifatnya adalah ringan dan ini dapat dengan mudah terbawa angin jika tidak dipasangkan dengan benar dan tepat. Dan tentunya ini akan sangat beresiko bagi anda yang ingin membangun bangunan di daerah yang memiliki angin kencang pada saat musim hujan tiba.

  • Rawan Roboh apabila tidak Teliti

Dalam membangun atap yang kuat dan tahan lama maka atap baja ringan menggunakan sistem yang berbentuk jaring dan ini akan sangat berbahaya jika salah dalam perhitungan. Maka perlu ketelitian pada saat menghitung dan mempertimbangkan sifat baja yang memuai dan juga menyusut. Jika ada kesalahan memperhitungkan maka bangunan tersebut dapat roboh.

  • Harga mahal

Tentunya ada kualitas maka juga ada harga yang harus dibayar. Dan harga atap distributor baja ringan tidaklah murah. Untuk per 6 cm maka harganya dapat mencapai Rp. 30.000 atau mencapai Rp. 120.000 dan itu tergantung dari merk. Bahkan ini tidak termasuk dengan kanal, sekrup, reng dan alumunium foil. Untuk anda yang ingin menggunakan atap baja ringan maka perlu mempersiapkan dana yang banyak.

Kelebihan

Sisa baja dapat digunakan untuk bagian bangunan lain Dan dengan menggunakan baja ringan maka ini merupakan satu langkah untuk dapat menghemat penggunaan kayu.

  • Dapat dengan mudah dibentuk

Materialnya yang ringan membuatnya mudah dibentuk dan tentunya dapat mewujudkan desain yang rumit. Karena baja dapat dipotong dan juga dibentuk.

  • Material Kuat

Atap baja ringan memiliki kualitas bahan yang tidak mudah berkarat dan juga tahan lama.

Dan inilah sekilas ulasan mengenai kekurangan dan kelebihan atap distributor baja ringan yang mungkin dapat menjadi informasi penting bagi anda. Dan bisa menjadi pertimbangan dalam proses pembangunan rumah maupun bangunan lainnya. Sehingga anda bisa memilih bahan-bahan yang memang berkualitas untuk rumah impian anda. Anda perlu mempertimbangkan semua bahan akan aman dan kuat untuk ketahanan dengan seiring berjalannya waktu. Semoga informasi ini bermanfaat dan sekian dulu untuk kali ini, Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *